Journal : le 11 jan 12

Duduk di sudut perpustakaan. Ya, di sudut, di sebuah tempat duduk tanpa meja. Pikiran positif : "Masih untung dapet tempat!". Pikiran negatif : "Yeeeee.......ini mah gimana mau kerja!". Pikiran progressif : "Lain kali bener-bener harus dateng lebih pagi biar dapet tempat."

Tahun sudah berganti lagi. Ya, lagi.. Tahun yang baru terasa berjalan lebih lambat. Mungkin efek menikmati dan memanfaatkan tiap detik. Berjalan lebih lambat memang, tapi pasti ada waktu di mana aku melihat kalender dan terkejut bagaimana bisa hari berjalan begitu cepat. Sisi tidak puas manusia.

Kembali ke Lausanne berarti kembali bekerja, juga berarti meninggalkan Hamburg dan keponakan-keponakan ku yang lucu. Ooohhhh.......betapa ku merindukan mereka semua, keponakan-keponakan ku, semuanya... Salam peluk cium dari Mama...

Ya, kembali bekerja. Sudah 'diisi ulang', energi, semangat dan antusiasme, dengan liburan, yang tetap saja ku rasa masih kurang lama. Memang tidak pernah puas, manusia. Efek yang sangat cemerlang di hari-hari pertama sekembalinya dari liburan mulai redup di hari-hari berikutnya, tapi kemudian kembali stabil di hari-hari setelahnya. Aku bisa merasakan peningkatan kesadaran, kemampuan analisa dan kemamampuan investigasi mendalam. Aku juga bisa merasakan sakit leher, sakit punggung, kedinginan, dan perut yang tak kenyang-kenyang walaupun selalu diisi. Tapi tentunya juga rasa senang, bahagia, puas, dan juga rasa khawatir, sedih dan kelelahan dari waktu ke waktu.

Hal baru yang menarik, berada di dalam jangkauan orang-orang. Bukan fisik, tapi elektronik. Terasa kewalahan (tidak bisa menemukan kata lain yang lebih tepat), tapi ku rasa ini masalah kebiasaan. Mencoba menyeimbangkan antara membiasakan diri dan menjaga agar tidak tergantung, meski dalam hal kecil. Sejauh ini, cukup bangga dan menikmati.


Yn_110112

Commentaires

Articles les plus consultés